Selasa, 19 Juli 2011

Setiap Manusia Pernah Mengalami Mati

Ting tang ting tong
Subuh itu aku terbangun oleh suara alarm yang memang biasa saya siapkan sebelum tidur. Perlahan kumengangkat tubuh yang masih lemah tapi untung tidak depresi. :-) . Namun sempat kutermenung sejenak untuk berpikir. Mengapa aku tak merasakan jasadku saat aku tidur semalaman? apakah karena terlalu pulas? Tapi sepertinya itu bukan alasan yang tepat.
Sambil meneruskan langkah menuju kamar mandi, saya terus memikirkan hal itu. Apakah yang berada di atas kasur semalam adalah diri saya? Ataukah siapa? Dimanakah saya semalam?
Tentunya kalian juga merasakan hal yang sama. Tidak ada satu orang pun yang mampu menjawab apa yang saya pikirkan. Tahu gak kenapa? Karena saat itu kesadarn kita sama sekali tidak ada. Apalagi kalau benar-benar pulas tidurnya terus diiringi mimpi indah. :-)
Dari sini saya berpikir bahwa tidur itu adalah mati kecil. Bukannya mati sungguhan. :-) Pada saat tidur, kita sama sekali melupakan semua dunia kita. Tidak ingat keluarga, orang yang kita sayangi, teman, dan lainnya. Maka dari itu sebelum ajal yang sebenarnya datang, siapkan BEKAL kita untuk menghadap kepada SANG PENCIPTA.

Tidak ada komentar: